Pengobatan Alternatif Dari Cina - A Look Mengungkap - Apakah Untuk Semua?

Pengobatan Alternatif Dari Cina - A Look Mengungkap - Apakah Untuk Semua?

Apa yang Membuat Pengobatan Alternatif dari Timur begitu Populer?

Pengobatan Cina adalah lebih dari 3.000 tahun.

Di zaman kuno, di Cina, orang yang tertarik pada berbagai suku dan budaya, melalui pengamatan, mencatat efek penyembuhan dari berbagai unsur di alam pada tubuh manusia. Suatu tempat sekitar tahun 90BC pengetahuan ini kemudian dibawa bersama-sama untuk membakukan dan sistematisasi informasi yang tersebar dan tampaknya membingungkan.

Dalam pengobatan Cina masalah medis dianggap gejala bukan penyakit. Penekanannya adalah pada menyembuhkan penyebab dan bukan gejala penyakit. Jadi tidak ada penyebab berarti tidak ada penyakit.

Hal ini didasarkan pada Chi (keseimbangan beredar energi dalam tubuh), Yin-Yang (kekuatan komplementer dan berlawanan yang membentuk kekuatan hidup) dan Teori Lima Elemen (angin, api, tanah, logam dan air) , yang menekankan hubungan antara tubuh manusia dan lingkungan alam dan antar-ketergantungan.

Keyakinan adalah bahwa semua unsur di alam selamanya berubah dan mempengaruhi tubuh manusia dan antar-ketergantungan mereka. Dan semua elemen yang ada di keseimbangan kosmis ditentukan oleh hukum alam.

Penyakit tubuh tidak dapat diobati sendiri; pikiran harus diperlakukan juga. Keseimbangan ada antara pengaruh dari tubuh dan pikiran satu sama lain. Sebuah tubuh yang sakit dapat membuat pikiran sakit dan sebaliknya pikiran yang sakit dapat membuat tubuh sakit.

Pengetahuan dan teknik pengobatan tradisional China tidak diketahui sampai awal abad ke-17 ketika para misionaris datang ke Cina. Mereka kemudian dibawa ke terjemahan dunia Barat dari buku uji pengobatan Cina pada teknik dan metode penyembuhan alami. Menariknya praktek kedokteran Barat pertama kali diperkenalkan ke Cina segera setelah.

Tidak semua naskah kuno, bagaimanapun, telah diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa Barat sehingga praktek pengobatan tradisional Cina terbatas pada beberapa praktisi yang dapat membaca teks Cina kuno. Sesuatu yang perlu diingat ketika memutuskan untuk berkonsultasi dengan praktisi Pengobatan Cina.

Ketika Anda berjalan ke ruangan praktisi dengan sakit perut, dia tidak akan hanya memeriksa bahwa salah satu masalah. Dia akan mencoba untuk menentukan penyebab dan dengan demikian ketidakseimbangan dalam tubuh yang menyebabkan sakit perut dan dapat membawa suasana harmonis kembali ke tubuh.

Bahkan sebelum Anda telah disebutkan masalah Anda, praktisi akan menyelesaikan bagian dari investigasi dengan mengamati postur, warna kulit, keadaan mata, bau badan, dll

Praktisi kemudian akan melanjutkan penyelidikan dengan mengajukan pertanyaan yang relevan dan menyentuh nadi, dll Jadi dia melengkapi empat bentuk inquiry untuk diagnosis yang benar dari masalah,

1. Mencari,
2. Mendengarkan & Mencium,
3. Bertanya dan
4. Menyentuh.

Obat tradisional Cina hari ini dipraktekkan di seluruh dunia dan tumbuh-tumbuhan yang digunakan dalam penyembuhan tidak hanya datang dari China, misalnya kayu manis dari India, cengkeh dari Vietnam dan Ginseng yang ditanam secara lokal di Wisconsin.

No comments:

Post a Comment